MTSN 5 Sarolangun


Diposting Pada: Kamis, 02 Mei 2019
Pelepasan Kelas IX MTsN 5 Sarolangun di Warnai Tangis Haru Bahagia


Pelepasan Kelas IX MTsN 5 Sarolangun di Warnai Tangis Haru BahagiaPulau Pandan, (MTsN 5 Sarolangun). 30 April 2019 Pelepasan Siswa/i kelas IX, Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah Sekaligus Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Sarolangun berlangsung hikmat.

Pembawa Acara Perpisahan menggunakan 3 Bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris, dari 3 Bahasa tersebut mampu memukau perhatian tamu undangan. Berbagai sorak gembira dan pujian dilontarkan kepada siswa/i kemudian diiringi dengan Tarian Daerah, Rebana, berhasil membuat suasana aula bergemuruh.

Kepala Sekolah MTsN 5 Sarolangun dalam Sambutannya menyampaikan ribuan terima kasih kepada segenap panitia, tamu undangan, atas kehadirannya memenuhi undangan kami dan kepada seluruh wali murid atas partisipasinya. M. Akhfaz, M.Pd.I Menyerahkan kembali siswa/i kelas IX kepangkuan orang tuanya dengan harapan ilmu yang selama ini didapat supaya di amalkan dan sebagai alumni MTsN 5 Sarolangun supaya bisa menjaga nama baik orang tua, guru, terutama nama baik lembaga ( MTsN 5 Sarolangun ). Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Limun Bapak Darlis, S.HI, Korwil Pendidikan Kec. Limun, Kapolsek Limun.

Pada kesempatan tersebut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun di Wakili Oleh Kasi Pakis Bapak Drs. Suaidi Dalam Sambutannya Beliau mengajak untuk menjaga kekompakan kemudian untuk selalu meningkatkan peran aktif semua pihak sekolah untuk bekerja sama memajukan sekolah dan menjaga nama baik Kementerian Agama .

Acara hening ketika siswa/i menyanyikan lagu Terima Kasih Guruku. Dengan irama musik yang dimainkan membuat seluruh peserta ikut larut dan memberikan aplus yang meriah. Kemudian perwakilan siswa kelas IX, mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mendidik dirinya dan teman-teman sehingga memiliki pengetahuan yang berguna dan bermanfaat untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi.

Diakhir acara di isi dengan siraman rohani oleh Penceramah kondang Ustadz Musaneb, S.HI., MH menjelaskan tentang pentingnya ilmu karena dengan bekal ilmu kita akan dihargai dan dengan ilmu pula bisa mengangkat harkat dan martabat seseorang dan keluarga nya. Kemudian Ustadz berpesan tidak beberapa lama lagi memasuki bulan suci ramadhan kita sebagai muslim yang baik harus bergembira dan semangat mengisi romadhan dengan amal soleh.

Penulis : Eka Utriani
Editor : Pahmi, A.Ma

 


65x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Sosialisasi PPDB Insyaallah Membawa berkah 64x dibaca
  2. Kepala MTsN 5 Sarolangun Memenuhi Undangan PHBI Korwil Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kec. Limun 111x dibaca
  3. 62 Siswa MTs Negeri 5 Sarolangun Mengikuti USBN 93x dibaca
  4. MTsN 5 SAROLANGUN BERPARTISIPASI MENGIKUTI KOMPETISI SAINS MADRASAH (KSM) TINGKAT KABUPATEN SAROLANGUN 84x dibaca
  5. Pelepasan Kelas IX MTsN 5 Sarolangun di Warnai Tangis Haru Bahagia 66x dibaca

Install Humas TV Kanwil Kemenag Provinsi Jambi:

Halaman ini diakses pada 08-12-2019 02:46:19 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.231.229.89
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved